Pages

Cara Menghapus dan Mencabut izin Aplikasi yang Terhubung Instagram

Halo gaess . . ane kembali update lagi, kali ini ane bahas tentang instagram. Langsung menuju lokasi cerita, biasanya pengguna instagram memakai aplikasi untuk auto follow atau repost foto & video.

Sebelum tertaut ke akun instagram, aplikasi tersebut pasti meminta izin untuk mengakses akun instagram anda. Nhaa.. disini saya share gimana caranya biar aplikasi yang tertaut istagram anda enyah selamanya dari kehidupan dunia fana ini. Sehingga akun instagram anda aman dari aplikasi jahat yang menerkam privasi anda

Cara menghapus izin akses aplikasi ini saya lakukan dengan memakai Web Browser PC, anda bisa memakai web browser kesayangan anda yang penting buka~nya via PC atau komputer. karena apa . . karena , , ,

Karena saya tidak menemukan opsi hapus aplikasi lewat smartphone dan aplikasi instagram baru saja saya download di playstore dengan kecepatan 50 kbps di hp Zenfone 4 Android versi 4.4.2 KITKAT 1 jam sebelum saya bikin tutorial ini.

Oke langsung ke langkah-langkahnya :

  • Buka instagram.com dengan web browser kesayangan anda ~ saya pakai chrome, tapi ini bukan kesayangan saya
Tampilan saat anda buka instagram.com, (bisa berubah sewaktu-waktu)
  • silahkan login ke instagram anda ~ Gambar loginnya seperti dibawah ini (20 tahun kedepan tampilannya bisa saja berubah)

  • jika sudah berhasil login, sempatkan like foto temen biar ada kerjaan. next masuk ke profil instagram anda ~ Klik gambar buletan sebelah kanan gambar penelope untuk masuk ke profil


  • setelah masuk profil anda, silahkan klik sunting profil ~ di bawah ini hanya contoh gambar, tapi kalo di follow juga gapapa buat lihat update foto-foto ganteng saya

  • Pilih Aplikasi berizin dan klik Cabut Akses , ~ dibawah ini hanya aplikasi contoh
  • Yakkk . . lega, akhirnya terlepas sudah aplikasinya, selamat ! anda telah sukses menjadi instagramer!
Mudah bukan . . tapi tunggu dulu, beberapa pengguna kesusahan mencabut akses aplikasi gegara tombol YA TIDAKnya tidak keliatan seperti pada gambar dibawah ini


Gambar diatas menunjukan tombol ya tidaknya ketutupan dan tidak bisa di SCrooollll, itu masih mending.. punya saya sebelumnya cuma nyampe tulisan "ini?" . Mengesankan sekali bukan, jangan-jangan aplikasinya tidak boleh dicabut aksesnya?? jangan khawatir! solusinya tidak perlu hapus akun instagram anda.

Solusinya cukup klik kanan pada bagian yang menutupi  >  lalu klik inspeksi  > kemudian pencet tombol ~del~ di keyboard anda. Tutorial ini akan sulit dilakukan jika keyboard anda tidak berfungsi sama sekali. dan hasilnya taraa . .


Belum gan, itu baru proses klik kanannya, hasilnya seperti dibawah ini


yak, begitulah gambarannya. akhirnya selesai sudah tutorial ngga jelas saya, selamat mencoba dan semoga berhasil :)

34 komentar:

  1. Itu buat aplikasi yang terhubung ke instagram ya.
    Kalo buat aplikasi lain yang menggunakan wifi atau internet atau baca data pengguna bagaimana cara cabut izin aplikasinya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk aplikasi lain ada di pengaturan > izin acces / aplikasi biasanya gan
      tergantung aplikasinya, soalnya tiap aplikasi beda2 pengaturan gan

      Hapus
    2. tergantung aplikasinya bu, aplikasinya apa dulu ya?

      Hapus
  2. Cabut akses ini untuk apa aja kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk menghindarkan akun anda dari orang tak bertanggung jawab, simpelnya ini untuk keamanan akun aja

      Hapus
  3. kalau mengizinkan aplikasi mengakses instagram kita gimana????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilih aplikasi pilihan untuk mengelola instagram, kemudian masuk menggunakan akun instagram anda, nanti muncul notifikasi untuk mengakses instagram anda :)

      Hapus
  4. kalo misalkan harus masuk lewat facebook tapi pengen diputus hubungan fb dgn ig dan bisa masuk lewat ig bisa gak gan? soalnya gw udh terlanjur, follower ama post udah banyak, masa buat lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba buka ig lewat smartphone, masuk seting > Linked Accounts > Pilih fb terus unlink
      mungkin bisa bang, coba aja dulu pake fake account . hehehe

      Hapus
    2. lewat PC bisa nggak untuk akses Linked Accounts..?

      Hapus
  5. Kalo memberi izin kembali gmna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka aplikasi yang sebelumnya dicabut , kemudian masuk dengan akun ig anda

      Hapus
  6. Kalo instgram gada fitur poling ,gift dll gmna ya? Cuma ada lokasi ,mention tagar, waktu sma suhu doang doang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin belum di update aplikasinya, coba di update dulu lewat playstore

      Hapus
    2. Sudah gan, tapi masih tetep. Kalo login pake akun lain poling, gift, ada. Gimana gan?

      Hapus
    3. kok bisa ya, kalo pake akun lain fiturnya muncul harusnya muncul juga gan

      Hapus
  7. Thank you gan, membantu sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau cabut akses tapi engk ada tulisan cabut akses
      Itu diapain

      Hapus
    2. itu tulisannya cabut ketutupan footer situs instagram mungkin, caranya klik kanan > inspect element > pencet del. ntar kelihatan

      Hapus
  8. Thanks bang. Beberapa menit ngutak-atik settingan di ig gak nemu juga button revoke access ini. Ya iya kagak nemu soalnya pake hp

    BalasHapus
  9. Ka mau tanya, saya pernah login akun IG di salah satu web cari stalker IG gitu, nah saya search nama IG saya di google ternyata banyak foto saya tp asal web nya dr web stalker tsb. Mau hapus izin di IG tapi tulisannya ga ada satupun aplikasi yg terdaftar (bersih). Cara hapus akun di web stalker itu gimana ya? Ada saran kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 mungkin saat pertama kali daftar, foto situ otomatis masuk database sana pak kemungkin gak bisa di apa2in
      2 coba pake akun fake buat login ke web tersebut, kemudian masuk ke akun situ cari aplikasi berizin nya ada atau gak. kalo muncul coba cabut akses. lakukan hal yg sama dengan akun utama
      3 sekiranya gak ada jalan lain, ganti password akun. karena bisa jadi web tersebut nyimpen username dan password bapak :)

      Hapus
  10. Hallo kak , punya saya kok gak ada iya ? Padahal saya pernah make aplikasi pihak ketiga gitu . Maksud nya saya cek di aplikasi berizin di ig ituu malah kata nya tidak ada . Saya bingung jadi nyaa .

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sudah tercabut izin nya gan, biasanya kalo masih tertaut muncul

      Hapus
  11. Halo kak apakah bisa membantu saya, saya kehilangan akses Instagram saya karena autnetikasi 2 faktor saya menggunakan aplikasi google authenticator, dan kemaren hp saya kerestart jadi gasempat backup dan sekarang kehilangan kode pemulihan dan kode verifikasi, untuk email password dan nomor handphone masih ingat dan aktif semua, Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya gak bisa ndan, coba kontak langsung ke costumer service nya instagram

      Hapus
  12. Bantu saya bang.. Kok akun ig saya ngga bisa login lewat apk instagram yahh?? Kalau lewat ig yg dari google bisa bang. Tolong bntu saya agar bisa login lewat apk bang pliss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eror nya muncul tulisan apa ya,
      mungkin belum di update. kalo mau ujicoba monggo akun ig temen login ke aplikasi

      Hapus
  13. Hallo gan, apakah ada cara untuk menghapus akses data di instagram? Saya ingin menghapus riwayat bio dll di instagram saya, terima kasih

    BalasHapus
  14. bisa dengan cara hapus akun ya

    BalasHapus

saya tidak melarang anda berkomentar, tapi saya mulai jarang buka blog jadi kemungkinan komentar anda di balas dalam beberapa hari atau bulan bahkan tahun. Terima kasih :)