Pages

Cara Menggunakan Remot PC Link Asus

Lama Sudah Tak Kulihat . . Kau Yang Dulu Kumau . . Kadang Ingat Kadang Tidak . Bagaimana Dirimu . .
jreng . . jreng . . jreng . . admin nyanyi dulu untuk melepas penat malam ini,
oke.. lama sudah admin gak posting2, kali ini posting tentang gimana sih caranya pake remotelink???

Sebelum ke inti cerita, ane cerita dulu. jadi kronologinya begini, ane penasaran sama beberapa aplikasi di ASUS Zenfone 4 ane. usut punya usut ternyata beberapa aplikasi di hape sematpon ane bisa buat akses ke pc atau sebaliknya. Lihat penampakannya dulu gan :


Dari beberapa aplikasi diatas, sejauh yang ane tau ini fungsinya:

  • PC Link : Untuk menghubungkan smartphone ente ke PC, di desktop pc kita bisa otak atik layar hape kita
  • Remote Link : Menjadikan smartphone kita sebagai touchpad & keyboard, selain itu bisa untuk play musik, show power point dan lain lain
  • Share Link : dari judulnya udah keliatan lah ini fungsinya buat bagi-bagi file
  • Party Link : nhaa,,, pas saya pakai ini, fungsinya buat foto yang nantinya bisa di lihat di hape lainnya. ini saya bingung jelasinnya, edisi lupa waktu itu pakai cuma pas nyoba bentar doang. hehehe
Oke lanjut, kita ke Remote Link. remote link ini edisi ane barusan nyoba & ternyata berhasil. ane bisa pake hp ane buat gantiin fungsi mouse. walaupun rada susah juga sih pake hape.. hehe

Cara menggunakan remote link :
  • Pastikan dulu di hape ente ada aplikasi Remote Link  seperti gambar app di atas yang berwarna biru
  • Untuk jomblo yang kagak punya aplikasinya, ane kasih contekan nihh . .
  • Setelah ente cek ada aplikasi Remote Link di hape ente, silahkan download Software Remot link buat PC atau Laptop ente disini Download Software
  • Setelah terdownload silahkan di instal di PC atau Laptop ente, klik next > next >next > close > YES!!
Lihat gambar berikut :
klik ☛









  • oke setelah restart PC, buka aplikasi Remote link di PC dan SmartPhone Anda

  • Sudah di buka? klik Search Device  di smartphone anda
  • jreng . . jreng  . . jreng . . kagak ketemu device nya gan!!!
  • oke gini caranya, klik Search device via BLUETOOTH , dan pastikan Laptop anda Bluetoothnya terhubung dengan smartphone 
Cara menghubungkan bluetooth laptop dengan smartphone
  • Cara menghubungkan bluetooth dengan smartphone gampang
  • aktifkan bluetooth smartphone anda lalu
  • aktifkan bluetooth laptop anda (biasanya ada tombolnya di laptop, kalo di laptop ane pake FN+F12; laptop Zyrex made in Indonesia)
  • klik kanan icon bluetooth (biasanya di pojok kanan layar desktop ente kalo gak pindah2)
  • klik Show Bluetooth Devices lalu pilih bluetooth smartphone ente dan sambungin (PAIR) kalo ngga salah tulisannya
  • nanti keluarnya tampilan seperti ini kurang lebihnya, di smartphone klik pasangan di laptop klik YES YES YES!!


Lanjut lagi, setelah bluetooth PC dan SmartPhone anda terhubung,

  • buka lagi aplikasi Remote Link di smartphone dan PC anda
  • pada smartphone anda, klik Search Device via bluetooth
  • tunggu beberapa saat sekitar 5 menit sampai device bluetooth PC anda terbaca di smartphone
  • begini nanti tampilannya


  • Hasil akhirnya seperti ini

Yak . . sekian terima kasih . .
  • kalo punya situ kagak keluar juga, coba connect pake waifai. 
  • disini ane pake bluetooth karena ane belum tau caranya pake wifi, 
  • kalo masih nihil hasilnya.. yaa . . mohon bersabar, ini ujian . . mohon tahan emosi . .
Makasih yak udah berkunjung kemari, selamat malam dan selamat beraktifitas . .

3 komentar:

  1. saya tidak melarang anda berkomentar, tapi saya mulai jarang buka blog jadi kemungkinan komentar anda di balas dalam beberapa hari atau bulan bahkan tahun. Terima kasih :)

    BalasHapus
  2. Remote link Android ini bukan official ya?. Kayaknya yang dari Asus udah discontinue semenjak Marshmallow

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sekarang kurang paham saya Pak, dulu sih aplikasi remote link nya bawaan dari hp asus

      Hapus

saya tidak melarang anda berkomentar, tapi saya mulai jarang buka blog jadi kemungkinan komentar anda di balas dalam beberapa hari atau bulan bahkan tahun. Terima kasih :)