Pages

Hati-hati nyabut Flashdisk tanpa Eject

pengalaman pribadi file2 saya seperti foto dll ke hidden dan setelah saya tampilkan ternyata filenya berubah menjadi *.chk

walaupun bukan lewat flashdisk tapi ini lebih konyol lagi karena file2 tersebut berada di micro sd hp saya. setelah saya telusur tanya2 ke om google ternyata file tersebut berganti gara2 crash dengan sistemnya. saya sendiri menyadari sering main copot micro sd, yang buat saya penasaran permasalahan tersebut ada pada hp dimana hp saya yang jadul ini gak ada tulisan ejectnya kalo meh nyopot micro sd. alhasil file2 saya kehidden, kayak kehidden virus yang harus lewat cmd. saya usaha copas filenya lalu di pindah tetep aja ke hidden???
setelah itu saya nyoba show hiddenya dulu biar keluar pake cmd, caranya gini :
klik start > cari "run" > ketik "cmd" > klik ok



setelah masuk command prompt, ketik local disk dimana anda meletakkannya ( C: , D: , atau E : )


lalau ketik [ attrib -s -h *.* /s /d ] lalu tekan enter


belum selesai sampai disitu, ternyata ketika filenya keluar udah ganti menjadi "found.000"


untuk mengembalikan file-file tersebut adalah dengan software, jenis softwarenya saya gak tau yang bagus yang mana tp saya lagi nyoba yang CHK-mate. Untuk download silahkan klik DISINI


ya sekian itulah pengalaman saya yang filenya jadi chk, sampai saat posting ini saya tampilkan saya masih mencoba software diatas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya tidak melarang anda berkomentar, tapi saya mulai jarang buka blog jadi kemungkinan komentar anda di balas dalam beberapa hari atau bulan bahkan tahun. Terima kasih :)